Senin, 18 September 2017

5 Kuliner Khas Surabaya

Terlebih dulu Hipwee telah sempat membahas mengenai kekayaan kuliner kota-kota di Indonesia. Solo bisa memercayakan nasi liwetnya, Semarang miliki lumpia, serta Jogja dengan sambel mercon yang rasa pedasnya menggugah selera.

Nah di artikel kesempatan ini, Hipwee akan membahas kekayaan kuliner yang dipunyai kota Surabaya. Miliki bermacam makanan dengan cita rasa yang berlainan dari kota-kota yang lain, Surabaya cocok banget lho jadikan maksud wisata kulinermu. Ini nih 15 tujuan kuliner yang disebut “ciamik soro” sama arek-arek Suroboyo!

1. Anda yang ingin menjajal kuliner ciri khas Suroboyo, harus banget mencicipi lezatnya Sate Klopo.

Seperti sate-sate yang lain, sate klopo juga terbuat dari daging serta bukannya kelapa yang dibikin sate lho. Bedanya, Sate Klopo juga mencampurkan jeroan serta lemak sapi. Diluar itu, sate ini juga akan diberi parutan kelapa terlebih dulu sebelumnya dibakar.

Anda dapat temukan banyak penjual Sate Klopo di Surabaya, namun satu diantara yang paling populer yaitu warung Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang terdapat di Jalan Walikota Mustajab no 36, Surabaya. Untuk mencicipi sate ini anda butuh sedikit bersabar. Pasalnya walau tampak simpel, warung sate klopo yang satu ini tidak sempat sepi pelanggan.

2. Nasi Goreng Jancuk tidak bisa ditinggalkan. Rasa pedas serta porsinya yang super besar tentu akan buat anda ketagihan.

Waktu bertandang ke Surabaya, Nasi Goreng Jancuk yaitu satu diantara yang tidak bisa anda terlewat. Nasi goreng ini populer karna porsinya yang mengagumkan banyak serta rasa pedasnya yang maksimum. Kuliner ini pas untuk banget buat anda yang memanglah suka makanan pedas. Satu jumlah nasi goreng ini dapat di nikmati untuk 4 hingga 5 orang dengan harga sekitaran 100-an saja.

3. Nikmati juga fresh serta gurihnya Soto Lamongan Cak Har yang konon paling populer di Surabaya.

Walau bukanlah makanan asli Surabaya, Soto Lamongan termasuk popule di Surabaya. Berlainan dengan soto-soto di Jawa Tengah yang umumnya berkuah bening, Soto Lamongan ini malah dibuat dengan santan hingga rasa-rasanya lebih gurih serta kental. Satu diantara yang paling populer yaitu Soto Lamongan Cak Har yang berada di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya. Lokasi Kuliner

4. Semur daging berpadu dengan serundeng serta sambal terasi bisa anda nikmati dalam seporsi Nasi Krawu ini!

Sayang banget bila anda datang ke Surabaya tanpa ada pernah menjajal penganan bernama Nasi Krawu ini. Datang dari Gresik, Nasi Krawu adalah kombinasi pada nasi putih yang pulen dengan semur daging, jeroan sapi, serundeng, serta sambal terasi. Menu makanan

Nasi Krawu cocok apabila disantap waktu sarapan. Nasi putih yang hangat berpadu dengan bermacam lauk berbumbu gurih pasti juga akan memuaskan lidah serta perutmu. Janganlah sangsi untuk berkeliling-keliling kota Surabaya serta berburu kuliner yang satu ini, ya!

5. Bertandang ke Surabaya tidak lengkap rasa-rasanya tanpa ada mencicipi Rujak Cingur yang bahkan juga telah populer di seantero Indonesia.

Ingat Surabaya tentu ingat kuliner unik Rujak Cingur. Yup! Rujak Cingur memanglah termasuk kuliner yang unik karna isiannya terbagi dalam bermacam sayur, buah-buahan, serta lontong yang disiram bumbu kacang serta petis. Kekhasannya karna kuliner ciri khas Surabaya ini memakai cingur dengan kata lain hidung kerbau jadi bahan paling utama. Nah anda berani cobalah tidak?  Baca Juga Harga Makanan di https://hargamakanan.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar