Selasa, 27 September 2016

Review Keseluruhan Honda Vario 150cc Dan 125cc

Sahabat sekalian, masihlah di artikel tematis Honda Vario 150/125 baru. Kesempatan ini bakal berbagi pengalaman test ride ke-2 motor matik baru dari AHM ini. Tempat test ride yaitu di ruang taman mini indonesia indah. turut di kloter ketiga, eh tidak taunya berbarengan sama semuanya personil IMN, xixixi aseeekkk : mrgreen : . start dari ruang green terace, MMBlog masihlah nunggang Vario 125 baru berwarna merah. Anggota IMN yang lain pakai Vario 150, serta satu lagi Om Girindra punggawa motor-modif. com pakai Vario 125.

Keluar dari green terace, yang nunggang Vario 125 segera bisa dengan gampang serta enak menyesuaikan. Telah bawa Scoopy yang mungkin saja saat ini keadaannya telah capek, hehe, bawa Vario 125 baru ini berasa enak banget, wkwkwk : mrgreen : th. lantas, telah pernah riding pakai Vario 125 lawas cocok touring dengan AHM ke Ujung Genteng. Perbandingannya apa saja nih kurang lebih?? 



Seperti umum, ACG stater di motor ini bisa bangunkan mesin dengan halus, tidak pakai teriak-teriak berisik, begitu juga deru knalpotnya, senyap serta lembut. Ketidaksamaan paling mendasar dari Vario 125 lawas yaitu dari joknya, yang baru ini empuk pakai banget! Oke, rutenya yaitu Jalan Garuda, muter balik, masuk TMII, serta muter di TMII 3 putaran. telah jajal Vario 125 maupun Vario 150 di beberapa kecepatan, riding pelan, kenceng, ngebetot gas, sampai cornering ngikuti Mas IWB yang rada petakhilan, xixixi : mrgreen : . 

Bicara tentang performa, lantaran kerap banget bawa Scoopy, Vario 125 tenaganya jadi berasa lebih nampol serta responsif. Bagaimana dengan Vario 125 lawas? Lebih kurang nyaris sama Sob, ya ngereview hanya dari feeling doang soalnya tidak pakai data, xixixi : mrgreen : . yang pasti mah bila teman dekat telah kerap riding pakai matik 125 CC, ya seperti tersebut kurang lebih tenaganya. Pasti lebih responsif daripada 110 CC, namun tenaganya atau power deliverynya tetaplah berasa linear dari mulai putaran bawah sampai menengah. Kecepatan paling baik di ruang TMII yang waktu itu lumayan sepi yaitu 100 km/jam. Motor tetaplah stabil, tidak ada tanda-tanda ngebuang, limbung, bahkan juga pernah menghantam jalanan bergelombang dengan kecepatan tinggi, sepertinya sempat melayang sebagian cm, namun motor tetaplah teratasi. Performa begini, cocok untuk berkomuter atau urban riding. 

Begitu halnya handlingnya, tikungan untuk tikungan di TMII bisa dilahap oleh Vario 125 tanpa ada kesusahan sekalipun. Awal mulanya agak-agak ngilu juga euy ngikutin Mas IWB sama Wak Haji, mereka kan bawa motornya pada master semuah, xixixi : mrgreen : . ngelihat mas IWB nikung sampai standard tengah ngegasruk aspal,  inget banget saat itu nikung dengan kecepatan 80km/jam. Gileee, bannye ngegigit aspal banget, percaya diri nikungnya! Untung ini motor bodynya lumayan gede, jadi tubuh MMBlog yang lumayan makan tempat jadi ngepas serta nyatu! Selalu bagaimana kurang lebih bila di ajak macet yah? Meyakini, matik apaan juga tidak akan ada yang dapat ngalahin kemampuannya selap=selip di kemacetan : mrgreen : . selalu, remnya bagaimana? Lagi-lagi CBS yaitu satu system pengereman yang menarik! Cuma dengan menghimpit tuas rem belakang, rem depan juga ikut-ikutan bekerja. Bila nyoba neken tuas rem depan juga, gile, lebih pakem kang maasss! Superb remnya euy! 

Satu putaran TMII dengan Vario 125 telah usai, pada akhirnya tukeran tunggangan sama Mas IWB yang bawa Vario 150. Aseekkk, pada akhirnya riding pakai yang 150 juga nih! segera nyalain, ACG Stater memang joosss, senyap serta lembut, kapan yah ada motor sport seperti gini : mrgreen : . demikian nyala segera gas pelan-pelan. Loh.. loh.. loh wah bedanya segera kerasa loh Sob, soalnya segera dari riding dengan vario 125 ke vario 150, impresi berkendara vario 125 masihlah berbekas serta inget banget! 

Hal yang paling kentara ketidaksamaannya yaitu performa! Dimuka ngegas,telah merasakan perasaan serta dampak inertia yang tidak sama saat numpak vario 125. Throttlenya lebih responsif sob, colek dikit, motor telah jalan, tidak butuh ngegerung sampai rpmnya naik selalu motor baru jalan, ini motor responnya cepat! Lantas bagaimana bila gasnya dibejek serta di hentak spontan? Jujur, ini yaitu matik terkencang yang pernah MMBlog jajalin! Akselerasinya cepat! Ya memanglah belum dapat menyamakan akselerasi motor sport 150 CC, namun untuk nempek serta gangguin, hayaaah dapat banget loh sob ini motor! Telah gitu juga gesit, changing line bisa dikerjakan effortless, khas motor matik! Si Mbah yang umum numpak Moge macem MV Agusta F3 juga ngasih testimoni sekian saat bercakap empat mata sama MMBlog, “ini matik kenceng Van! ”. 


Kawan-kawan dapat saksikan di situs (blog) nya mas IWB serta Wak Haji nantinya, telah lakukan drag Vario 150 serta Vario 125, tampak terang kalau tarikan awal vario 150 memanglah lebih nampol, meskipun kelihatannya top speednya bakalan beberapa lain tidak tebal. Untuk ingindara dengan bobot agak nampol pasti sih lebih nyaranin untuk riding pakai Vario 150, lantaran power semakin besar otomatif juga PWRnya baik! Hmm, rada bimbang juga sih nih, ingin banget MMBlog upgrade Scoopy ke Vario 150, hehe, si Scoopy berasa telah lelaaaah : mrgreen : 

Lantas bagaimana dengan pengereman, handling dan suspensinya? Hmm, kurang lebih bebrapa serupa dengan vario 125 Sob, remnya yahud bin pakem serta istimewa, handlingnya superb, mudah, serta stabil saat nikung di kecepatan tinggi, suspensinya empuk tidak, keras juga tidak, yang pasti demikian ngelibas jalanan yang bumpy, pasti tidak sehebat motor-motor sport touring, namun tambah nyaman daripada matik-matik entry level, feature anti amblas?? Terang aman. Hmm, yang paling berasa lain ya tarikan awalannya itu! Namun vario 150 ada emblemnya yang buat penampilan motor semakin eksklusif, hehe. 

Wah, dari tadi  ulas bagusnya terus-terusan nih? ada kurangnya apa tidak? Jujur, sepanjang ngejajalin,  agak sulit cari celanya sob, namun cocok diem serta meraba lebih dekat, nemuin sebagian kekurangan dari motor ini yang sifatnya subjektif, bhs yang lain “tanggung” gituloh, hehe. nah, kelak di artikel review fisik serta mega gallerynya  jembreng semua ke sahabat.

Selalu Vario 150 VS Vario 125, mana yang lebih Sip? Keduanya miliki kelebihan semasing, dari feature, performa, ability terang Vario 150 lebih lengkap serta mumpuni, namun yang 125 juga tidak kalah juga. Untuk yang telah kerap riding pakai Vario 125 lawas, selalu ingin satu ketidaksamaan monggo pinang Vario 150. Selalu untuk user matik 110 CC yang ingin naek kelas, pasti Vario 125 new ini begitu menarik untuk dilirik! Oke deh, mudah-mudahan bermanfaat ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar